Saat ini terdapat kesenjangan antara layanan kartu kredit yang tersedia dengan gaya hidup masyarakat, terutama milenial dan tren yang terjadi di mana adanya shifting dari transaksi offline menuju online. Adanya gap ini mengakibatkan pertumbuhan kartu kredit yang relatif stagnan dan menyisakan potensi yang besar. Hal ini mendorong Bank DBS Indonesia menghadirka Kartu Kredit Digital digibank yang memungkinkan nasabah untuk mendapatkan persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui hanya dalam 60 detik.

"Setelah verifikasi biometrik, produk ini memungkinkan nasabah untuk langsung melakukan transaksi berbagai e commerce dan e wallet dengan Kartu Kredit Digital digibank sambil menunggu kartu fisik yang akan dikirim," kata Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung, Jumat (17/9/2021). Hadirnya Kartu Kredit Digital digibank yang akan mempermudah kehidupan nasabah, sehingga nasabah bisa menyiasati waktu agar lebih berkualitas karena nasabah tak perlu menunggu 3 5 hari untuk mengetahui persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui. Nasabah bisa menikmati perbankan digital dalam genggaman karena fitur fitur yang disediakan pada aplikasi digibank by DBS yang dapat diakses 24/7, nasabah dapat sepenuhnya mengendalikan keuangan mereka seperti dengan mengatur limit kartu kredit.

"Cicilan dengan berbagai pilihan tenor sesuai kebutuhan, memantau informasi transaksi dan cicilan, hingga mengatur pembayaran tagihan rutin secara otomatis," katanya. Kartu Kredit Digital digibank mendukung nasabah untuk dapat berpartisipasi dalam menghadirkan perbaikan lingkungan berkelanjutan dengan menekan emisi karbon, meminimalisir penggunaan kertas dengan memindahkan beragam proses administrasi, seperti pengisian aplikasi, peningkatan limit kredit, untuk dilakukan secara digital di aplikasi digibank by DBS. "Inovasi berkelanjutan ini merupakan wujud komitmen digibank by DBS terhadap nasabah serta komunitas di sekitarnya untuk memudahkan kegiatan perbankan sehingga nasabah tidak perlu berurusan dengan sejumlah dokumen fisik, ataupun datang ke kantor cabang," katanya.

President Director PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menyatakan, studi Visa mengenai Consumer Payment Attitude menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia termasuk yang paling optimis bahwa kehidupan yang serba cashless, atau setidaknya less cash dapat tercapai hanya dalam lima tahun ke depan saja, dipercepat karena adanya pandemi. "Sejalan dengan itu, kami mengapresiasi langkah DBS untuk menghadirkan terobosan terbaru proses persetujuan dan limit kartu yang sangat cepat sehingga masyarakat semakin nyaman bertransaksi secara digital,” katanya. Head of Card Business, PT Bank DBS Indonesia, Ari Lastina menyebut, peluncuran Kartu Kredit Digital digibank ini sejalan dengan misi digibank by DBS, untuk menciptakan inovasi berkelanjutan, menghadirkan customer journey yang mudah dan nyaman.

"Serta mentransformasikan kehidupan nasabah dalam berkontribusi positif untuk dunia yang lebih baik bersama Bank DBS Indonesia,” katanya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *