Digipro Indonesia

Real Estate Community
Desain Rumah Minimalis ala Rumah Jepang Yang Bikin Betah

Memiliki rumah dengan desain unik merupakan keinginan sebagian orang, Nouka Village merupakan salah satu rumah yang filosofi desain rumah nuansa Jepang yang kental dengan kesederhanaan, menenangkan serta menyatu dengan alam. Sudah menjadi gaya pada rumah jepang yaitu ukurannya kecil, minimalis, dan cenderung berdekatan satu sama lain.

Karakter utama dari rumah bergaya Jepang yaitu pencahayaan alami, privacy dan penggunaan elemen yang berkaitan dengan alam. Seringkali pada desain interior rumah Jepang menggunakan material dengan bentuk konsisten dan sangat sederhana.

Elemen desain rumah bergaya Jepang sering menjadi inspirasi dan diadopsi arsitek dari seluruh dunia. Orang Jepang terbiasa dengan ruangan yang terbatas sehingga mereka membuat rumahnya menjadi benar-benar rapi, dan efisien. Desain interior pada rumah Jepang menggabungkan unsur-unsur alami dengan desain yang nyaman dan fungsional. Hasilnya, interior rumah Jepang tampak minimalis namun dapat memberikan efek menenangkan bagi penghuninya.  Maka tips mengenai Desain Rumah Minimalis ala Rumah Jepang Yang Bikin Betah adalah sebagai berikut:

Pintu Gerbang Utama Yang Besar

Untuk menghadirkan nuansa dan suasana rumah ala Jepang kita bisa memulainya dari pintu gerbang. Begitu memasuki gerbang utama paling depan, kita akan disambut oleh gerbang besar masih mempertahankan elemen kayu yang menjadi ciri khas dari rumah berkonsepkan Jepang ini.

Warna Cat Ruangan Rumah Jepang

Dalam memilih warna cat baik bagian dalam rumah maupun bagian luar rumah, orang Jepang dalam membangun rumah kerap menggunakan warna-warna natural. Warna cat putih merupakan warna yang paling umum digunakan oleh dalam mendekorasi ruangan rumah mereka. Pemilihan Warna putih membuat ruangan jadi terlihat lebih luas dan terlihat lebih terang hal ini selaras dengan konsep pencahayaan alami pada rumah bernuansa Jepang.

Dominasi elemen kayu

Walaupun rumah yang anda bangun menggunakan Bata dan semen, namun menghadirkan elemen Alam seperti Kayu adalah sebuah kewajiban dalam membangun rumah bernuansa Jepang. Selain pada dinding dengan menambah nuansa kayu pada kusen, pintu dan pilar, cara lainnya agar rumah terlihat lebih alami adalah dengan cara menggunakan lantai motif kayu, yang paling sering digunakan untuk menampilkan nuansa kayu pada lantai yaitu vynil, parket solid, parket laminate dengan berbagai macam motif sesuai selera dan budget yang anda miliki. Selain dinding dan lanti penggunaan furniture juga memperhatikan elemen alam. Penggunaan nuansa elemen kayu pada setiap sudut ruangan memberikan suasana yang bersih dan bersahaja.

Konsep ruang terbuka dan Pencahayaan Alami

Gambar oleh kakitsubata dari Pixabay

Cciri khas ruangan pada Rumah ala Jepang memiliki pencahayaan yang begitu terang.  Pencahayaan rumah khas Jepang kerap dilengkapi dengan jendela besar yang bisa menjadi jalan masuknya sinar matahari sebagai sumber penerang alami juga sirkulasi udara yang lebih lancar..

Pintu geser pada rumah Jepang

Shoji adalah elemen penting pada rumah bernuansa Jepang, shoji merupakan pintu geser khas Negeri Sakura tersebut.  Pintu geser ini adalah pemisah antar ruangan, sehingga bisa memberikan privasi pada setiap ruangan.

Nah, itulah rumah gaya Desain pada rumah Jepang. Sehingga membuat pemiliknya lebih nyaman, tenang dan seperti menyatu dengan alam. (WJ)