Salah satu kontestan Liga 2 2021 musim ini, Persis Solo memiliki kedalaman skuad yang mewah. Terutama setelah meresmikan dua eks penggawa Persija Jakarta, Heri Susanto dan Sandi Sute, pada Selasa (1/6/2021) malam WIB. Heri Susanto yang bermain sebagai winger akan memperebutkan tempat utama dengan beberapa pemain yak tak kalah mentereng.

Seperti Irfan Jauhari, Miftahul Hamdi, Rivaldo Bawuo hingga Assanur Rijal top skor Piala Menpora 2021. Menanggapi hal tersebut, Heri Susanto menyebutnya bukanlah sebuah persaingan. Melainkan kedalaman skuad Persis Solo bakal saling membutuhkan satu sama lain saat ada yang tidak bisa bermain.

“Buat tim ini bagus, pelatih punya banyak pilihan di banyak pertandingan. Kalau berbicara masalah persaingan, saya rasa bukan persaingan." kata Heri Susanto dikutip dari laman Persis. "Mungkin cocoknya kita saling membutuhkan, saling mengisi kekosongan, jadi siapapun yang siap itu yang main," tambah winger asal Magelang ini. Winger yang kerap dipanggil Hersus ini diketahui sudah bergabung skuad Persis Solo saat menjalani dua uji coba dengan internal tim.

Sementara itu untuk Sandi Sute yang diperkenalkan bersama Hersus baru bergabung usai laga uji coba. Persis Solo sendiri merekrut Sandi Sute dan Hersus tentu dengan pemikiran yang matang. Latar belakang kedua pemain yang telah lama merumput di kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan memperbanyak opsi bagi pelatih untuk memilih pemain dengan segudang pengalaman yang dapat membuat tim lebih matang.

Terlebih, Hersus dan Sandi juga tampil kala mereka membawa klub asal ibukota menjuarai Piala Menpora 2021. Hersus dan Sandi menjadi rekrutan ke 35 dan 36 PERSIS musim ini untuk melakoni kompetisi Liga 2 yang resmi akan digelar Juli mendatang. “Kalau dilihat, mereka punya pengalaman di Liga 1 dan itu perlu untuk menambah dimensi di dalam skuad. Di gelaran Piala Menpora 2021 kemarin, mereka juga diturunkan.

"Jadi keduanya bergabung ke sini dengan kondisi siap untuk dimainkan, “terang Bryan Barcelona, media officer klub. Sebagai informasi, Heri Susanto bergabung dengan Persija sejak 2019 silam. Berposisi sebagai winger, ia telah bermain sebanyak 44 kali di semua kompetisi dengan sumbangsih 5 gol dan 5 assists untuk Persija.

Terakhir, Hersus merumput lima kali kala dirinya membantu Persija meraih gelar juara Piala Menpora 2021. Adapun satu eks pemain Persija lain yakni Sandi Sute lebih dulu bermain untuk Persija sejak 2017 lalu. Pria kelahiran Palu tersebut total merumput 109 kali di semua kompetisi dan meraih tiga gelar juara bersama Macan Kemayoran, yakni Liga Indonesia dan Piala Presiden pada 2018 lalu, serta gelar terakhir yakni Piala Menpora 2021.

1. Wahyu Tri Nugroho 2. Erlangga Setyo 3. Nuri Agus Wibowo

4. Muhammad Fahri 1. Agus Nova Wiantara 2. Asep Budi Sentosa

3. Fajar Muttaqin 4. Reuben Silitonga 5. Rian Miziar

6. Ganjar Mukti 7. Marcell Januar 8. Eriyanto

9. Zikri Akbar 10. Yulius Pamungkas. 11. Eky Taufik

1. Shulton Fajar 2. Irfan Afghoni 3. Kanu Helmiawan

4. Zamrony 5. Fery Komul 6. Delvin Rumbino

7. Dika Kuswardani 8. Arif Agung Musthofa 9. Arapenta Poerba

10. Fikri Ardiansyah 1. Miftahul Hamdi 2. Agi Pratama

3. Irfan Jauhari 4. Azka Fauzi 5. Marinus Manewar

6. Assanur Rijal 7. Beto Goncalves 8. Rivaldi Bawuo

9. Yussa Nugraha


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *