City akan menghadapi Leicester dalam laga FA Community Shield yang digelar di di Stadion Wembley pada Sabtu (7/8/2021). Jack Grealish menjadi pemain yang sangat dinantikan aksinya oleh fan City dalam pertandingan ini. Ini bisa menjadi debut yang menghibur. Pemain berusia 25 tahun itu telah menyelesaikan kepindahannya senilai 100 juta pound (Rp 2 triliun) ke tim Manchester City yang dilatih Pep Guardiola.

Sehingga ada peluang dia bisa diturunkan untuk pertandingan di Wembley ini. Itu bisa membuat debut cepat untuk tim barunya. Ada kemmungkinan dalam pertandingan debut Grealish ini akan terjadi duel gelandang kreatif saat dia menghadapi James Maddison dari Leicester. Beberapa laporan menyatakan Grealish siap untuk debut untuk tim Pep Guardiola di pertandingan FA Community Shield.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola diyakini bisa memberi Jack Grealish kesempatan untuk memainkan peran pada laga melawan Leicester di Wembley akhir pekan ini. Namun, Guardiola juga 'berhati hati' terhadap pemain yang baru menjalani turnamen bersama timnasnya pada musim panas ini. Jack Grealish sendiri mencapai final Piala Eropa bersama timnas Inggris, sayangnya kalah di final melawan tim Italia asuhan Roberto Mancini.

Kesepakatan yang telah membawa Jack Grealish ke Manchester City telah diumumkan. Gelandang 25 tahun itu menjadi pemain termahal di Premier League. The Citizens mengeluarkan uang 100 juta pound atau setara Rp 2 triliun. Manchester City mengincar gelar juara FA Community Shield yang Ketujuh kalinya.

Juara Liga Premier yang dilatih oleh Pep Guardiola ini akan menghadapi juara Piala FA, Leicester dalam laga FA Community Shield. Di turnamen yang sudah digelar 113 tahun sejak 1908 itu, Manchester City baru meraih gelar juara sebanyak enam kali yaitu pada 1937, 1968, 1972, 2012, 2018, 2019. Sedangkan Leicester City baru berpengalaman dua kali meraih juara.

Pertandingan yang akan dipimpin oleh wasit Paul Tierny ini digelar selama 90 menit. Laga akan dilanjutkan dalam duel adu penalti jika dalam waktu reguler masih imbang. Masing masing klub diperbolehkan melakukan 6 kali pergantian pemain. Leicester yang merupakan juara Piala FA akan berusaha untuk bisa menang pada laga ini. Mereka ingin menang untuk kedua kalinya di Wembley pada tahun 2021.

Pasukan Brendan Rodgers mengalahkan Chelsea di final Piala FA pada bulan Mei, berkat gol luar biasa dari Youri Tielemans, dan mereka kemungkinan akan memamerkan beberapa pemain barunya. Mantan bek kiri Southampton Ryan Bertrand telah bergabung dengan The Foxes musim panas ini, serta Boubakary Soumare dari Lille dan penyerang Patson, Daka dari RB Salzburg. Guardiola mengisyaratkan bahwa starter untuk pertandingan ini akan lebih banyak diisi dengan pemain muda, karena para pemain senior baru kembali berlatih setelah musim panas yang sibuk bersama timnasnya masing masing.

"Kami menghadapi Community Shield, tetapi kami akan bermain dengan tim lapis kedua dan kami akan berlatih," kata Pep Guardiola dikutip dari talksport. "Untuk semua orang, ini adalah musim yang sulit. Setiap musim sangat sulit, sangat menuntut, dan penting," ucapnya. Leicester juga terancam bermain tanpa beberapa pemain kunci mereka yang belum kembali berlatih penuh, termasuk Kasper Schmeichel dan Timothy Castagne.

Mereka juga tidak akan diperkuat Wesley Fofana yang menderita cedera patah kaki yang mengerikan setelah tekel yang mengejutkan dalam pertandingan persahabatan pra musim melawan Levante. Leicester City menghadapi pertandingan ini setelah meraih kemenangan 3 2 atas Villarreal yang dilatih Unai Emery dalam pertandingan persahabatan Kamis (5/8/2021). Tiga gol Leicester masing masing dicetak oleh bek tengah asal Turki, Caglar Soyuncu, pemain timnas Inggris, Harvey Barnes dan penyerang Spanyol, Ayoze Perez.

Memastikan kemenangan bagi tim asuhan Brendan Rodgers. Dalam pertandingan itu, penyerang Villarreal, Fer Nino dan Alex Millan mencetak gol hiburan. Sementara itu, Manchester City mengalahkan Blackpool dengan skor 4 1 dalam pertandingan persahabatan pada hari Selasa.

Empat gol Manchester City dicetak oleh penyerang muda, Samuel Edozie dan pemain timnas Aljazair, Riyad Mahrez dan dua gol pada babak kedua dari gelandang Jerman, Ilkay Gundogan. Gol gol itu memastikan kemenangan bagi Manchester City yang dilatih oleh Pep Guardiola. Satunya gol lawan dicetak oleh mantan bek kiri Everton, Luke Garbutt lewat tendangan penalti untuk Blackpool di babak pertama.

Leicester dan Manchester City telah sering bertemu. Dalam 19 pertemuan head to head antara kedua tim, Manchester City memegang keunggulan. Mereka telah memenangkan 13 pertandingan, kalah empat kali, dan seri dua kali. Kedua tim terakhir kali saling berhadapan pada awal tahun ini di Liga Premier. Saat itu, Manchester City mengalahkan Leicester City 2 0.

Gol babak kedua dari bek kiri asal Prancis, Benjamin Mendy dan pemain timnas Brasil, Gabriel Jesus memastikan kemenangan untuk Manchester City. Jelang pertandingan ini, Manajer Leicester City Brendan Rodgers tidak dapat menurunkan bek tengah berbakat, Wesley Fofana, bek serba bisa, James Justin, dan bek tengah berpengalaman, Jonny Evans, serta bek sayap asal Belgia, Timothy Castagne. Empat pemain tersebut sedang cedera. Sementara itu, Manchester City akan bermain tanpa pemain timnas Inggris, Phil Foden.

Selain itu, masih ada keraguan atas ketersediaan bintang Euro 2020 seperti Aymeric Laporte, Rodri, John Stones dan Raheem Sterling. Kiper Ederson Moraes dan penyerang Gabriel Jesus juga diragukan setelah keterlibatan mereka di Copa America 2021. Saat ini, pemain yang cedera di Manchester City hanya Phil Foden. Sedangkan delapan pemain inti lainnya diragukan.

Terdiri dari John Stones, Raheem Sterling, Rodri, Aymeric Laporte, Kevin De Bruyne, Ferran Torres, Ederson Moraes, Gabriel Jesus. Meski demikian, banyak pengamat yang lebih mengunggulkan Manchester City bisa menang atas Leiceter City. Pertandingan persahabatan Leicester City melawan Villarreal akan dikenang karena cedera mengerikan yang dialami Wesley Fofana.

Bek tengah Prancis itu sangat kesakitan menyusul tekel kasar yang dilakukan pemain Villarreal. The Foxes menghadapi masalah cedera dengan beberapa pemainnya, dan saat ini mereka hanya memiliki satu bek tengah yang fit yaitu Caglar Soyuncu.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *