Lionel Messi adalah Barcelona. Keduanya menjadi hal identik dalam dua dekade terakhir. Namun, kebersamaan La Pulga dan Blaugrana berada di tepian akhir.

Kontrak megabintang Timnas Argentina itu berakhir per hari ini. Kondisi itu membuat kiprah Messi bersama Barcelona menjadi sorotan. Dalam riwayatnya, mengutip Goal , Lionel Messi sudah memainkan sebanyak 778 laga di berbagai kompetisi bersama Barcelona.

Dari jumlah pertandingan itu, La Pulga sudah mencetak sebanyak 673 gol. Berikut jumlah gol Lionel Messi di Barcelona per 15 Mei 2021: La Liga 475 520

Liga Champions 120 149 Copa del Rey 56 80 Supercopa de Espana 14 20

Piala Super UEFA 3 4 Piala Dunia Antarklub FIFA 5 5 TOTAL 673 778

Dikutip BolaSport.com dari Transfermarkt , Lionel Messi sudah berada di tim muda Barcelona pada 1 Juli 2000. Lionel Messi kemudian masuk skuad Barcelona U 16 pada 1 Juli 2002. Hanya dalam waktu setahun, Messi kembali naik ke tim Barcelona U 19.

Cuma berada di Barcelona U 19 dari 13 September 2003 hingga 28 November 2003, Lionel Messi promosi ke Barcelona C. Pada 5 Maret 2004, Messi bergabung dengan Barcelona B. Lionel Messi akhirnya membela tim senior Barcelona pada 1 Juli 2005.

Di skuad utama Barcelona, Messi mempersembahkan jumlah gelar yang mencengangkan. Lionel Messi membawa Barcelona 10 kali menjuarai Liga Spanyol. Messi juga mengantarkan Barcelona masing masing tujuh kali memenangi Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Bukan cuma jago di kompetisi domestik, Messi membuat Barcelona menjadi tim yang sangat disegani. Bersama Messi, Barcelona sukses empat kali merajai Liga Champions. Lionel Messi cs pun telah mengoleksi titel Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub dengan sama sama tiga trofi.

Akan tetapi, kontrak Messi akan selesai hari ini alias Rabu (30/6/2021). Saat ini Lionel Messi sedang membela timnas Argentina di ajang Copa America 2021. Sebelum Messi pergi untuk bergabung dengan skuad Argentina, Presiden Barcelona, Joan Laporta, telah memberikan proposal jangka panjang.

Menurut laporan media Spanyol, AS, Laporta mengajukan penawaran kontrak untuk 10 tahun ke depan. Artinya, Lionel Messi, yang pada 24 Juni lalu berulang tahun ke 34 tahun, bisa berada di Barcelona hingga umur 44 tahun. Demi mendapatkan tanda tangan Messi untuk menambah masa bakti, Joan Laporta menunjukkan keseriusan dalam menyusun proyek masa depan.

Barcelona mau mengembalikan kejayaan Barcelona yang telah hilang dalam beberapa tahun terakhir. Lionel Messi diharapkan luluh dengan usaha Barcelona yang sudah mendatangkan empat pemain baru. Kehadiran Memphis Depay, Eric Garcia, Emerson Royal, dan Sergio Aguero diharapkan Laporta bisa membuat Messi mau memperpanjang kontrak.

Apalagi, Aguero merupakan sahabat Messi di Argentina. Namun, negosiasi antara Barcelona dan Messi masih berjalan alot terkait detail keuangan dalam kontrak. Joan Laporta, yang berulang tahun ke 59 tahun pada 29 Juni 2021, menanti kado terbaiknya, yakni Messi menandatangani kontrak baru di Barcelona.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *