Digipro Indonesia

Real Estate Community
Ikuti Kalau Mau Tahu Cara Jitu Menabung Untuk Beli Rumah Impian?

Siapapun pasti ingin memiliki rumah yang sesuai dengan impiannya, karena satu lain hal mengontrak maupun tinggal di rumah mertua indah adalah sesuatu yang ingin dihindari, dan dengan memiliki rumah impian ada kepuasan tersendiri. Tapi bagi pasangan Milenial memiliki rumah membutuhkan pertimbangan yang benar-benar matang karena kadangkala pasangan milenial mengalami kebimbangan dalam menentukan pilihannya.

Menabung merupakan salah satu cara paling jitu agar kita lebih disiplin dalam mengelola keuangan. Intinya, kita harus bisa lebih bisa menahan diri dalam menggunakan porsi keuangan untuk benar-benar menggunakannya sesuai kebutuhan yang paling mendesak.

Padahal rumah merupakan instrumen investasi yang paling penting sebagai sebuah kebutuhan pasangan suami-istri. Tapi seringkali orang mengabaikan kebutuhan ini dengan alasan tidak cukup gajinya dan hanya bisa mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari saja.

Walaupun sulit, sebenarnya cara ini benar-benar jitu bagi anda seorang pemula yang ingin menabung untuk segera membeli rumah impian.  Kebanyakan orang menunda untuk membeli rumah karena tidak punya mimpi (Dream) atau tujuan hidup yang jelas. 

Tentukan Tujuan Hidup atau Mimpi Mempunya Rumah yang lebih Jelas

Cara Jitu Pertama Menabung Untuk Beli Rumah Impian, dengan memiliki tujuan hidup atau mimpi tentu lebih terarah, ibarat sedang bermusafir ke suatu tempat, jika tanpa tujuan kita akan terserat, atau mengeluarkan biaya yang lebih besar. Contoh Tujuan atau Mimpi:

“Saya ingin beli rumah di Cisarua, Lembang, Bandung Barat” 

Dengan adanya tujuan yang jelas seperti diatas maka kita akan memiliki motivasi jangka panjang dan motivasi jangka pendek. Fokuslah pada tujuan atau mimpi yang sudah ditentukan. Sebaiknya tentukan deadline mimpi kita. Jaga motivasi kita, dan hindara hal-hal yang akan mengganggu motivasi kita.

Tentukan Strategi Yang Akan Kita Jalankan Untuk Mendukung Kita Mencapai Mimpi Kita

Cara Jitu Kedua Menabung Untuk Beli Rumah Impian, kita akan membutuhkan strategi yang tepat untuk mencapainya. Strategi memberikan arah dan waktu yang tepat sesuai waktu yang telah dibuat. Tanpa memiliki strategi maka akan sangat mustahil bisa mencapai mimpi kita.

Agar kita mempunyai strategi yang ampuh penting untuk menentukan hal-hal ini.

  1. Buat mimpi lebih spesifik dengan membaginya menjadi beberapa timeline pencapaian.
  2. Buatlah ukuran yang jelas dari setiap pencapaian.
  3. Buatlah how-to agar sampai ke setiap pencapaian.
  4. Membuat perhitungan secara teliti.
  5. Hemat, Kurangi keinginan yang tidak perlu.
  6. Langkah yang selalu konsisten.
  7. Berbagi mimpi dengan istri dan keluarga tercinta.
  8. Bersedekah.

Cara ini mungkin sepele tapi sangat penting untuk mewujudkan mimpi kita memiliki rumah yang kita idam-idamkan. Semangat menabung dengan Cara Jitu Menabung Untuk Beli Rumah Impian bukan tidak mungkin, dalam waktu 5 tahun, 2 tahun, bahkan tahun depan anda akan segera punya rumah yang anda idam-idamkan. (WJ)

2 thoughts on “Ikuti Kalau Mau Tahu Cara Jitu Menabung Untuk Beli Rumah Impian?

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.