Kapal Master (MT) Queen Majesty dikabarkan menyelamatkan 16 awak kapal nelayan yang mengalami kebakaran di Laut Jawa, Bangka Belitung, Kamis (15/4/2021). Perusahaan yang menaungi kapal MT Queen Majesty, PT Caraka Tirta Pratama menyebut kejadian itu terjadi sekira pukul 13.24 WIB. Yusnan menyebut saat itu kapal MT Queen Majesty dalam perjalanan dari Singapura menuju Tuban, Jawa Timur.

Kejadian itu dilaporkan nahkoda kapal MT Queen Majesty, Kapten Muhammad Amin Rahman. Hingga saat ini, kapal MT Queen Majesty beserta awak kapal nelayan yang diselamatkan masih dalam perjalanan menuju Tuban. Yusnan menyebut, kapal MT Queen Majesty diperkirakan akan tiba di Tuban pada esok hari, Jumat (16/4/2021).

"Antara pukul 11.00 hingga 13.00," ucapnya. Yusnan mengungkapkan belum bisa menjelaskan detil kronologi bagaimana proses penyelamatan belasan awak kapal nelayan tersebut. Lantaran, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan foto maupun video kejadian itu.

"Kami belum bisa menjelaskan detilnya, tapi alhamdulillah info dari kapten ada 16 orang yang diselamatkan," ungkapnya. Kapal MT Queen Majesty tersebut, ungkap Yusnan, dicarter PT Pertamina mengangkut bahan bakar solar.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *