Digipro Indonesia

Real Estate Community
Desain Interior Sekolah Modern dan Unik Dengan Sentuhan Desain Grafis

Ketika mendengar kata “Sekolah” seringkali yang terlintas di benak kita adalah suasana kaku, tegang dan formal, tipikal model sekolah yang sudah ada sejak dulu. Namun seiring dengan perkembangan jaman, sekolah-sekolah yang menganut sistem pendidikan internasional menjadi cenderung lebih terbuka untuk menerima dan menerapkan metode pengajaran yang lebih fleksibel dimana murid-murid di tuntut untuk dapat lebih berpikir secara kritis dan independen.

Oleh karena itu, melalui kesempatan yang diberikan oleh Singapore Piaget Academy Solo Raya, Andhika Solo Multikreasi mengangkat konsep creative and independent thinking untuk di implementasikan dalam desain interior sekolah ini. Ada beberapa titik fokal yang kami renovasi secara total termasuk area admission dan perpustakaan. Dengan tema keseluruhan bermodel industrial, kami mengkombinasikan material kayu, besi dan tekstur beton di berbagai lokasi. Menggunakan sentuhan artificial plants dan rumput sintetis, Andhika ingin mengintegrasikan kesan natural di dalam ruangan supaya suasana area pembelajaran menjadi lebih segar dan tidak terlalu monoton.

Selain itu, Andhika juga memberikan sentuhan desain grafis dalam bentuk custom printed wallpaper yang diaplikasikan di sepanjang dinding koridor area bookstore, sick bay dan kantor tata usaha sekolah untuk menciptakan kesan yang lebih playful dan imajinatif. Menggunakan custom wallpaper ini memiliki beberapa keuntungan, selain cara pengaplikasiannya yang cenderung lebih sederhana dan cepat, wallpaper dapat diganti dengan mudah sewaktu-waktu apabila pengguna sudah merasa jenuh dengan gambarnya. Pada gambar-gambar yang tertera di wallpaper tersebut Team Andhika juga menambahkan karakter maskot yang digunakan oleh para murid di SPA Solo Raya.

Area perpustakaan di sekolah ini di rancang dengan konsep ‘co-working space’ dengan maksud agar lokasi dapat digunakan oleh beberapa kelompok maupun individu secara bersamaan, tanpa mengurangi privasi setiap penggunanya. Dengan demikian area interior sekolah ini tidak lagi terkesan kaku dan terlalu formal, walaupun tetap mempertahankan fungsi utama dari setiap ruangan tersebut. Oleh karena Andhika Solo selalu mengedepankan profesionalitas dan kerjasama yang baik, proyek ini  dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari setengah tahun. Melalui setiap proyek yang dipercayakan, Andhika Solo terus berusaha meningkatkan kualitas kerja dan hasil desain maupun produksinya agar dapat terus memberikan pelayanan yang optimal kepada setiap klien Andhika. 

Sumber: Andhika Solo

The post Desain Interior Sekolah Modern dan Unik Dengan Sentuhan Desain Grafis appeared first on Majalahasri.com.