Muhammad Nazir (11), warga Gampong Lhok Mesjid, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya dilaporkan hilang tenggelam. Peristiwa tenggelam Nazir membawa duka mendalam di kalangan keluarga. Sebab, putra dari Darmansyah ini pada Minggu (23/5/2021) berencana menggelar kenduri sunatan.

Bahkan undangan sunatan rasul Nazir yang kini duduk di kelas IV SD sudah disebarkan oleh keluarganya. Nazir hilang tenggelam ketika mandi dengan dua temannya di aliran Krueng Nagan di Desa Meunasah Pante, Kecamatan Beutong, kabupaten setempat sekira pukul 12.00 WIB. Hingga sore pencarian masih dilakukan.

Kasus remaja hilang tenggelam sebelumnya terjadi pada Selasa (18/5/2021) siang bernama Yoga Saputra (12), di muara Kuala Tripa, Kecamatan Tripa Makmur, yang akhirnya ditemukan meninggal dunia. Yoga warga Darul Makmur Nagan Raya sebelumnya mandi juga bersama dua temannya sehingga hanyut, namun dua orang selamat dari peristiwa tersebut. Informasi diperoleh Serambi, Kamis kemarin, Nazir dengan dua temannya yakni Dian dan Fadel mengendarai dua sepeda motor pergi ke arah Beutong.

Lalu, mandi di aliran sungai di kawasan itu. Saat mandi, mandiri diseret arus sungai. Namun dua orang berhasil selamat, sedangkan Nadit hilang tenggelam di aliran sungai. Kasus warga hilang langsung dilaporkan ke pihak terkait guna dilakukan pencarian. Tim gabungan BPBD, TNI, dan Polri bersama masyarakat ikut melakukan pencarian.

Turun juga dalam proses pencarian tim Basarnas Pos Meulaboh dari Aceh Barat. Mereka mengerahkan speadboat menyusuri aliran sungai yang melintasi sejumlah kecamatan di Nagan Raya. Kalak BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinadi didampingi Tim Pusdalops Agus Salim mengatakan, pencarian korban tenggelam masih dilakukan. "Tim gabungan bersama masyarakat sedang menyusuri aliran sungai tersebut," katanya.

Editor: bakri


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *