Digipro Indonesia

Real Estate Community
Perumahan Baru Murah Bandung

Apakah Sobat detik ini punya rencana untuk memiliki sebuah rumah dengan kondisi finansial yang terbatas? Sebagai contoh misalnya Sobat dan keluarga memiliki anggaran dana sebesar 200 juta rupiah dan ingin membangun sebuah rumah.

Tetapi, keinginan Sobat harus sirna karena saat ini harga dasar bahan bangunan tidaklah seperti yang dibayangkan di awal. Sobat tentunya menjadi berpikir ulang ‘kan untuk segera merealisasikan impian Sobat itu.

Perumahan Baru Murah Bandung

Hunian atau rumah dengan anggaran yang terbatas tentunya menjadi opsi yang harus dikejar bagi banyak orang terutama yang sudah berkeluarga. Bagaimanapun juga, memiliki anggaran yang pas-pasan memang menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Sobat yang ingin memiliki sebuah hunian.

Seperti yang sudah kita pahami bahwa detik ini saja harga berbagai bahan material dan bangunan bisa dibilang tidaklah murah. Fakta di lapangan membuktikan, banyak orang yang akhirnya lebih memilih untuk melakukan kredit rumah dengah cara melalui KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Lain ceritanya jika sobat tidak tertarik dengan KPR. Maka ada baiknya jika sobat mencari alternatif lain dalam membangun sebuah rumah impian meskipun dengan anggaran yang minim.

Mulai Mengumpulkan List Rumah Murah di Bandung

Membangun sebuah rumah memang wajib hukumnya dimulai dari sebuah perencanaan. Karena membangun rumah adalah sebuah langkah besar dalam kehidupan seseorang apalagi yang telah berkeluarga. Maka seiring dengan tuntutan itu, perencanaannya pun tidak boleh asal-asalan.

Jika sebuah perencanaan tersebut dilakukan secara terstruktur dan menyeluruh serta detail, maka rumah dengan anggaran minimal pun bisa dibuat dengan bagus, kuat, serta sesuai harapan atau impian. Itulah yang menjadikan sebuah perencanaan pembangunan rumah menjadi sangat penting sebelum Sobat mengeksekusinya.

perumahan baru murah bandung utara

Nouka

Hal lain yang mungkin bisa jadi alternatif adalah, Sobat mencari perumahan baru yang murah yang sedang atau akan dibangun di sebuah kawasan tertentu. Kita ambil contoh misalnya Sobat yang ingin tinggal di kota Bandung. Sobat yang berencana segera memiliki rumah untuk hunian, maka bisa mulai mencari referensi perumahan baru yang murah di Bandung. Sobat bisa mulai mengumpulkan daftar pengembang yang akan ataupun sedang membuka perumahan.

 

Mungkin timbul pertanyaan, apakah perumahan murah selalu identik dengan daerah kumuh?

Memang acapkali terdengar bahwa rumah murah selalu berada di kawasan marginal atau pinggiran yang notabene beriringan dengan kawasan kumuh. Atau kalaupun tidak berada di kawasan kumuh, dia berada di area yang rawan bencana, misalnya banjir. Hal itu memang bisa menjadi alasan atas keberadaan rumah murah meskipun tidak selamanya. Untuk itulah sobat perlu mengumpulkan data yang cukup guna memastikan bahwa perumahan baru yang murah tersebut adalah yang dicari sebagai hunian yang tepat.