Betrand Peto sebagai anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah seringkali menjadi Pasalnya, Betrand Peto diangkat menjadi anak Ruben Onsu ketika telah menginjak . Namun, lambat laun orang tua Betrand Peto pun ikut terseret pada setiap hal yang dilakukan putranya.

Untuk meluruskan permasalahan antara Betrand Peto dan orang tua kandungnya, terlebih sang ibunda. Ruben Onsu baru baru ini mengundang ibu kandung Betrand Peto dalam podcast kanal Youtube miliknya. Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube The Onsu Family, Senin (19/4/2021).

Pada kesempatan itu, Ruben membeberkan sebuah pesan singkat dari seseorang yang diduga keluarga Betrand untuk meminta uang. "Ini ada WhatsApp an dari seseorang, sorry saya crop (nama pengirim)," ucap Ruben Onsu. Suami Sarwendah ini membacakan pesan yang berisikan kekecewaan sang pengirim terhadap Betrand Peto hanya karena pulsa.

"Betrand sekarang sudah hidup senang dengan kemewahannya, tapi dia sudah lupa dengan saya, saya sudah mulai kesel dengan dia bos." "Tahun lalu saya pernah minta isiin pulsa buat saya, tapi sampai detik ini dia tidak pernah ladeni permintaan saya." "Itu cuma minta pulsa, apalagi kalau saya minta duit ke dia pasti tidak akan pernah dilayani," terangnya.

Dalam pesan itu, orang tersebut juga menyebut bahwa tidak ada gunanya telepon dan video call dengan Betrand. "Tidak ada guna bagi saya kalau dia sering telepon atau video call dengan saya." "Apa itu balasan dia ke saya? Maaf, saya sudah sangat kecewa sekali dengan dia," bebernya.

Namun, dari gaya bahasanya, Ruben Onsu yakin bila ibunda Betrand Peto akan mengetahui siapa sang pengirim pesan. Ibunda Betrand terlihat banyak diam ketika Ruben membeberkan fakta yang nampaknya membuat ia benar benar terkejut. "Dari bahasanya ibu pasti tahu ini siapa," kata Ruben Onsu.

Sorry saya crop. Tapi kalau ibu mau aslinya saya punya. Tapi saya harus kasih tahu ini," lanjutnya. Dengan emosi yang menggebu gebu, Ruben mengungkapkan kekesalannya mengenai itu kepada ibu kandung Betrand Peto. "Kalau kalian kangen, cinta dengan anak ini, telepon, 'Hai Etan (sapaan Betrand), kami rindu'. Jangan ujung ujungnya ada ujungnya," ungkap Ruben.

"Saya sedih. Setiap telepon ada ujungnya. Anak saya ini bukan sapi," tegasnya. Keluarga Ruben Onsu mendapat sorotan setelah dituding memanfaatkan kepopuleran dan penghasilan anak angkatnya Betrand Peto. Ruben Onsu tak habis pikir kenapa bisa muncul tudingan penggemar fanatik Betrand Peto kalau dirinya dan keluarga mau memanfaatkan sang anak.

Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di kanal YouTube beepdo, Rabu (3/2/2021). Padahal sejak menjadi bagian dari keluarga Ruben Onsu, Betrand Peto diperlakukan dengan sangat baik sama seperti Thalia dan Thania. Akibat dari permasalahan tersebut, Betrand sampai meminta konsultasi dengan psikolog.

Permintaan ini terbilang tak biasa karena Onyo sapaan akrab Betrand Peto tidak pernah meminta dijadwalkan bertemu dengan psikolog. Saat ditemui, Ruben Onsu membeberkan kondisi putranya tersebut. Ia menduga ada hal yang mengganjal dalam hati Betrand Peto.

"Biasanya kita yang jadwalkan, tapi kali ini dia yang meminta ketemu psikolog. Berarti ada sesuatu yang mengganjal dari dia," kata Ruben Onsu. "Saya tidak tanya ada apa nyo? ada apa nyo? Nggak. Saya kabulkan keinginannya," sambungnya. Ruben Onsu pun memahami apabila batin Betrand Peto berkecamuk akibat tudingan para penggemar sebab namanya sedang naik daun.

Lebih lanjut, diakui Ruben, sang anak cukup terganggu pikirannya dengan adanya tudingan tesebut. Yang dikhawatirkan Ruben Onsu, Onyo punya pemikiran yang sama dengan apa yang dituduhkan penggemar. "Onyo normal main sama adik adiknya di rumah. Cuma apa yang ada di pikiran dia kita nggak tahu," ucap Ruben.

Bahkan, Ruben juga memikirkan bagaimana Betrand Peto dapat terus berkembang di dunia tarik suara yang selama ini menjadi passionya. "Kami banting tulang membela Onyo, kami banting tulang memikirkan lagu apa yang pas," tandasnya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *