Laga Inggris vs Denmark dalam semifinal Euro 2021 akan digelar Kamis (8/7/2021) dini hari. Pertemuan kedua tim ini diprediksi berlangsung seru mengingat tiket final Euro sudah di depan mata. Terkait lini serang, baik Timnas Inggris dan Timnas Denmark memiliki catatan spesial bagi tim masing masing

Faktanya, Denmark unggul jumlah gol dibanding tim asuhan Gareth Southgate. Hingga matchday 5 perdelapan final, Denmark telah mengemas 9 gol dicetak 5 pemainnya. Sementara Inggris membukukan 8 gol hasil produktivitas 4 pemain.

Data tersebut kiranya menjadi gambaran kontribusi para pemain dalam mencetak gol. Saat ini Inggris memiliki dua top skor dengan jumlah sama 3 gol, yakni sang kapten Harry Kane dan Raheem Sterling. Denmark pun memiliki Kasper Dolberg yang juga telah mencatatkan 3 gol.

Ketiga pemain tersebut berpeluang menambah pundi golnya dan menjadi top skor tim di ajang Euro 2021. Peran para pemain lini depan tak semulus sekarang tanpa adanya bantuan dari pemain lainnnya dalam tim. Inggris dan Denmark masing masing memiliki sosok sosok yang berkontribusi memanjakan pemburu gol.

Mulai dari Timnas Inggris, skuat Southgate ini bertabur sosok assist di segala lini. Lihat saja pada sayap kanan dan lini tengahnya berderet pemain bintang di Liga Inggris. Ada nama Jack Grealish, Marcus Rashford, Jadon Sancho hingga Rice.

Tak lupa juga Inggris punya Luke Shaw, bek sayap kiri Manchester United yang bersinar di Euro. Luke Shaw tercatat telah berperan memberi umpan berbuah gol kepada para penyerang, pergerakannya serinb menyusahkan bek lawan Selain bisa menjadi pengumpan, mereka di antaranya juga tak akan melewatkan kesempatan meluapkan hasrat mencetak gol.

Denmark pun sama, Joakim Maehle bahkan telah mencatatkan 2 gol sebagai bek kanan. Ini membuktikan bahwa lini belakang Denmark mampu berkontribusi terhadap permainan tim terutama urusan menambah skor. Selain Dolberg dan Maehle, patut diawasi pula peran penyerang tengah Yussuf Poulsen.

Poulsen kini telah mencetak 2 gol, dan dapat menjadi ancaman pertahanan Inggris dan Pickford sang penjaga gawang. Gol : Harry Kane, Raheem Sterling 1 gol : Jordan Henderson, Harry Maguire Gol : Kasper Dolberg 2 gol : Joakim Maehle, Yussuf Poulsen 1 gol : Damsgaard, Delaney

Inggris : Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Declan Rice, Kalvin Phillips, Mason Mount, Jadon Sancho,Harry Kane, Raheem Sterling Denmark : Kasper Schmeichel, Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard, Jens Stryger Larsen, Thomas Delaney, Pierre Emile Hojbjerg, Joakim Maehle, Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard, Kasper Dolberg


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *