Berikut ini cara menghilangkan bruntusan pada kulit menggunakan bahan bahan alami. Anda bisa mencoba memakai madu, cuka apel, teh hijau, dan tomat. Bila memilih madu, Anda hanya perlu mengoleskan madu ke kulit selama 20 menit.

Madu mengandung antibakteri yang efektif mengatasi masalah tersebut. Diketahui, bruntusan merupakan kondisi di mana jerawat kecil muncul secara bersamaan. Nah, agar kondisi kulit tak semakin parah, ada banyak cara menghilangkan bruntusan.

Biasanya, bruntusan muncul di kening, tetapi tidak menutup kemungkinan muncul di bagian kulit yang lain. Jerawat atau bruntusan terjadi ketika pori pori tersumbat oleh berbagai macam hal. Mulai dari minyak berlebih, sel kulit mati, bakteri, hingga jenis kotoran yang lain.

Bahkan, kondisi hormon dalam tubuh, stres, dan faktor lainnya juga berpengaruh terhadap kemunculan bruntusan. Selain menjaga kebersihan kebersihan kulit, bruntusan bisa diatasi dengan memanfaatkan bahan alami. Nutrisi yang terdapat dalam bahan bahan alami ini akan menghentikan kemunculan bruntusan dan menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

Anda bisa menghilangkan bruntusan dengan memanfaatkan madu. Madu mengandung antiinflamasi dan antibakteri yang efektif mengatasi masalah kulit tersebut. Anda hanya perlu mengoleskan madu pada kulit selama 20 menit lalu bilas dengan air.

Dilansir Stylecraze , cuka apel mengandung antibakteri dan antiinflamasi. Artinya, cuka apel tak hanya bermanfaat mengurangi kemunculan bruntusan, tetapi juga efektif mengobati jerawat yang sedang muncul. Caranya, Anda perlu mencampur 1 sdm cuka apel dengan 3 sdm air terlebih dahulu.

Setelah itu, aplikasikan pada kulit menggunakan kapas dan diamkan selama semalaman. Anda bisa melakukannya setiap hari atau dua hari sekali. Selain bahan bahan di atas, Stylecraze merekomendasikan teh hijau untuk mengatasi bruntusan.

Polifenol dalam teh hijau berperan sebagai antiinflamasi yang dapat mengurangi kemunculan jerawat di kulit. Bahkan, teh hijau juga mampu mengurangi produksi minyak berlebih. Caranya, pertama dinginkan beberapa kantung teh hijau dalam kulkas.

Setelah dingin, tempatkan kantung teh itu di atas kening. Diamkan dulu selama 20 hingga 30 menit kemudian bilas dengan air. Anda bisa melakukan langkah itu satu kali dalam sehari.

Tomat bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bruntusan. Selain mengandung antiinflamasi, tomat memiliki banyak vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit. Caranya, gosokkan setengah potong tomat pada kulit, diamkan selama minimal 15 menit, lalu bilas dengan air.

(*/Suc) Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Categories: Lifestyle

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *